Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malam Puncak Jakarta Hajatan ke-495 dihadiri Ribuan Warga DKI

Vinom.my.id - Jakarta Hajatan ke-495 merupakan peringatan HUT DKI yang diselenggarakan secara massal untuk kali pertama, demikian yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Suasana Jakarta International Stadium pada helatan akbar Jakarta Hajatan

"Ini merupakan pertama kali peringatan ulang tahun Jakarta diadakan di Jakarta International Stadium (JIS), secara massal" kata Anies pada Sabtu (25/6/2022) malam di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Anies sampaikan jika warga yang datang saat malam puncak perayaan Jakarta Hajatan di JIS hari ini ialah yang pertama mengunjungi JIS semenjak dibuat. Disamping itu, lanjut Anies, umumnya acara perayaan cuma didatangi lima ribu orang.

"Hari ini, sekitar 70 ribu yang datang pada malam ini. Jakarta nyaris memasuki umur 500 tahun dan kita merayakan dengan nama Jakarta Hajatan," katanya.

Anies ajak semua masyarakat DKI mensyukuri perayaan Jakarta Hajatan yang ke-495 ini. Mengingat Jakarta telah sanggup berbenah dalam beberapa hal diantaranya pembangunan infrastruktur, transportasi, dan yang lain seperti JIS dan Circuit E-Prix Ancol.

sponsored
"Stadion berstandar Internasional, lihat trotoarnya berstandar International, lihat halte, tempat pemberhentiannya, semua berstandar International," tutur Anies.

Bahkan juga, Anies membanggakan Program JAKI. Ia menyebutkan JAKI jadi super app terbaik di Asia Tenggara. Selanjutnya, Anies mengatakan semua dibuat oleh anak negeri dan bisa diakui oleh dunia.

Beberapa publik figur, seniman, tokoh sampai aktris terkenal ucapkan selamat dan doa untuk Jakarta di umurnya yang menyentuh hampir angka 500 tahun. Mereka mengucapkan selamat lewat siaran video.

Ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso dan Mantan Wakil Gubernur Djarot Syaiful Hidayat.

Dalam siaran video, Sandiaga menyapa masyarakat Jakarta dan ucapkan selamat ulang tahun yang ke-495 untuk Jakarta. Ia juga ikut doakan Jakarta dapat makin baik ke depan.

"Mudah-mudahan jadi kota yang nyaman dan berbahagia masyarakatnya," kata Sandiaga Uno.

Perkataan selamat juga  hadir dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia menyebutkan sebagai salah satunya kota paling besar di Indonesia, pria yang dekat dipanggil kang Emil ini mengharapkan Jakarta menjadi kota yang maju dan sejahtera.

"Mudah-mudahan kian maju, sejahtera dan berkembang serta maju masyarakat dan kotanya," kata Ridwan Kamil.


Posting Komentar untuk "Malam Puncak Jakarta Hajatan ke-495 dihadiri Ribuan Warga DKI"