Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DC Take Down Video Podcast Pasangan Ragil dan Fred dari Channel YouTube

Deddy Corbuzier tengah jadi sorotan netizen. Pertimbangannya, karena dia mengundang pasangan gay, Ragil Mahardika dan Fred di acara podcast-nya di YouTube.

Video dengan judul 'Tutorial Jadi G4y di Indo!! Berpindah ke Jerman Ragil dan Fred' itu diupload pertamanya kali di 7 Mei 2022. Tapi seusai diupload, video itu rupanya memetik protes dari beberapa netizen.

Protes yang dikirimkan itu hingga sampai memeriahkan linimasa Twitter kemarin. Tagar Unsubscribe Podcast Corbuzier (#UnsubscribePodcastCorbuzier) sempat jadi tren topic di Twitter Indonesia dengan lebih dari pada 12 ribu tweet di 9 Mei 2022.

Selesai podcast Deddy Corbuzier ramai dipergunjingkan, lewat account Instagramnya, dia lantas mohon maaf atas video itu. Dalam upload itu, dia pula memberi keterangan berkenaan video podcast yang dibikin di channel YouTube-nya itu.


Tak Mendukung LGBT

"Semenjak awal mula saya katakan tak memberikan dukungan aktivitas LGBT. Saya cuman memandang mereka sebagai manusia. Cuman membuka bukti kalau mereka berada pada sekitaran kita dan saya PRIBADI tak memiliki hak menjudge mereka," tulisnya seperti dilansir dari account Instagram @mastercorbuzier.

Melalui upload itu juga, dia mengatakan video itu udah di-take down dan saat ini sudah tak dapat ditemui di channel YouTube Deddy Corbuzier. Tak itu saja, dia pula menggugah video verifikasi bersama dengan Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Melalui video itu, Deddy menyebutkan faktanya mengangkut video itu karena kejadian pasangan sesama jenis betul-betul ada. Dia pula menyebutkan kejadian LGBT ini pula banyak ditemui di sosial media.

Gus Miftah yang ada juga dalam video lantas mengatakan pandangan Islam pada LGBT. Deddy lantas memperjelas dia tak sepakat dengan kelakuan LGBT dan itu pula diaminkan.diiyakan oleh Gus Miftah.

Disamping itu, beberapa terakhir ini tersebar berita account Instagram Deddy Corbuzier ditinggalkan oleh followers-nya, seusai kontent podcast bertajuk LGBT itu muncul Sabtu, 7 Mei 2022.

Semenjak podcast itu muncul, channel YouTube Deddy Corbuzier udah ditinggalkan oleh 100 ribu subscriber-nya dari angka 18,tujuh juta.

Awal kalinya, tersebar berita delapan juta dari 20 juta penggemar cabut dari account IG Deddy Corbuzier. Dikenali, account IG Deddy Corbuzier kantongi 11,136,5574 followers--per 7 Mei 2022.

Menurut pantuan kami dari situs Socialblade, Rabu (11/5/2022), account Instagram Deddy Corbuzier ditinggalkan oleh 56 ribu followers-nya.

Angka ini adalah keseluruhan dari 3 hari semenjak podcast dengan guest star Ragil Mahardika dan Frederick Vollert muncul di channel YouTube Deddy Corbuzier.

Seperti didapatkan dari Socialblade, account Instagram Deddy Corbuzier mulai ditinggalkan 4,563 followers-nya di Minggu, 8 Juni 2022.


Di hari selanjutnya, Senin 9 Mei 2022, ada kira-kira 22,738 penggemar yang tinggalkan account IG pria yang persis dengan kepala pelontos itu.

Account Instagram duda Kalina Oktarani ini kembali ditinggalkan oleh 28,802 penggemar di Selasa 10 Mei 2022.

Kalau ditotal waktu 3 hari, jadi account Instagram Deddy Corbuzier cuman ditinggalkan oleh 56,103 pemeluk bukan delapan juta penggemar seperti diberitakan.


Awal kalinya, Deddy Corbuzier jadi perhatian netizen karena mengundang Ragil Mahardika dan pasangan sesama jenisnya, Fred, pada acara 'Deddy Corbuzier Podcast' di YouTube.

Deddy mengundang ke-2 nya kemarin dengan judul 'Tutorial Jadi G4y di Indo!! Berpindah ke Jerman Ragil dan Fred'.

Kontent ini selanjutnya memetik protes dari netizen yang tak sepakat dengan obyek podcast itu.

Beberapa memandang kontent podcast itu sebagai obyek yang gak patut disiarkan di Indonesia yang punya etika-etika agama dan sosial yang kental dengan etika ketimuran.


Berkaitan masalah ini, pengamatan kami, Senin (9/5/2022), tagar Unsubscribe Podcast Corbuzier (#UnsubscribePodcastCorbuzier) jadi tren topic di Twitter Indonesia dengan lebih dari pada 12 ribu tweets.

"Homoseksual, lesbian, bukan satu takdir buat satu orang, tetapi cuman penyakit yang penting diobati. Hilangkan karakter mudah takjub pada suatu yang menghancurkan," catat orang netizen.


Mohon Maaf

Menangkis panasnya situasi, Deddy Corbuzier selanjutnya menggugah video kutipan percakapan dengan Gus Miftah, di account Instagram terkonfirmasinya sembari memberi kabar kalau video kontent Ragil Mahardika sudah dihapus.

Bersama video itu, dia menulis, "Satu kali lagi minta maaf buat seluruh pihak yang terpengaruh bakal masalah ini tergolong mereka. I'm taking down the video (saya turunkan video interview Ragil Mahardika)."

"But I still believe they are human. Hope they will find a better way. Sorry for all (Tetapi, saya terus mempercayai mereka sebagai manusia. Mudah-mudahan mereka mendapatkan jalan yang lebih bagus, maaf atas semuanya)," tuturnya.

Beberapa waktu seusai permohonan maaf diungkapkan, bergantian nama Gus Miftah tren di Twitter Indonesia. "Mohon maaf memang tidaklah hapus masa lampau, tetapi memperbagus masa datang -Gus Miftah," cuit salah satu warganet.

disadur dari liputan6.com

Posting Komentar untuk "DC Take Down Video Podcast Pasangan Ragil dan Fred dari Channel YouTube"