Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak akan Segera dimulai, ini Dia 3 Jenis Vaksin nya

Berdasar pada Arahan Mendagri Nomor 66 Tahun 2021 ketentuan periode Natal serta Tahun Baru, vaksinasi anak bakalan lekas dimulai di tengah Desember 2021. Adapun syarat yang wajib dikerjakan sebuah daerah untuk dapat mulai vaksinasi anak umur 6-11 tahun.

"Memulai vaksinasi anak umur 6 (enam) tahun s/d 11 (sebelas) tahun dengan aturan, sudah sampai sasaran sedikitnya 70 prosen (tujuh puluh prosen) dosis pertama keseluruhan target serta sasaran sedikitnya 60 prosen (enam puluh prosen) dosis pertama lanjut usia sesuai ketentuan yang berlangsung," catat ketentuan Inmendagri yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian 9 Desember 2021.


Dari type vaksin Corona yang ada di Indonesia, yang mana penuhi kriteria buat umur 6-11 tahun?

Menurut Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, ada tiga type vaksin COVID-19 yang dapat dipakai yakni Sinovac, Sinopharm, serta Pfizer.

"Berkaitan penyuntikan vaksin buat umur anak-anak, telah ada tiga vaksin yang melaksanakan tes medis, yakni Sinovac, Sinopharm, serta Pfizer," kata Menteri kesehatan Budi dalam diskusi reporter online, Selasa (26/10/2021).


"Serta diinginkan sampai akhir tahun dapat keluar ke-3 nya buat emergensi use authorization-nya (EUA)," sambungnya.

Buat vaksin Sinovac, telah mendapat ijin pemanfaatan genting atau EUA dari Badan Pengawas Obat serta Makanan (BPOM) di November waktu lalu. Hasil dari tes medis anak, imunogenitas vaksin Sinovac ini memberikan rasio yang cukuplah tinggi yakni 96 prosen.

Vaksin ini pula dianggap memicu respons ketahanan yang tinggi di umur anak serta remaja. Dari unsur imunogenitas, berdasar hasil tes medis 1 dari 550 anak, vaksin dapat menginduksi anti-bodi. Sementara buat vaksin Sinopharm serta Pfizer tengah dalam proses.

"Ada vaksin Sinopharm tengah dalam proses seperti diungkapkan dari proses penilaian penilaian ini tengah bertahap sebab memerlukan waktu yang lama," kata Penny K Lukito dalam siaran reporter online Senin (1/11/2021).


"Lantaran Pfizer sudah masuk ke Indonesia dan cuma kami pastinya memerlukan yang bersangkutan dalam masalah ini pihak Pfizer untuk mendaftar produk itu untuk pemakaian terhadap anak," ujarnya.


Posting Komentar untuk "Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak akan Segera dimulai, ini Dia 3 Jenis Vaksin nya"