Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unboxing Paket Kargo Milik Ducati di Mandalika Yang Bikin Heboh

Hebohnya berita tentang video yang menunjukkan paket kargo milik tim Ducati dibongkar secara ilegal kini makin menjadi viral, selain tentunya sudah menjadi heboh di tanah air dalam beberapa hari ini,

namun berita tersebut juga menjadi ramai diluar negeri sana, semenjak media otomotif asal Swiss yakni Speedweek mengeksposnya.

awalnya diberitakan bahwa tim ducati marah besar, dan menganggap bahwa balapan di Sirkuit Mandalika ini akan menjadi sebuah kemunduran dalam 40 tahun, namun dalam postingan di twitter resmi milik Ducati Corse,pihak Ducati sendiri kemudian menyangkal bahwa belum ada pernyataan resmi apapun dari pihak perusahaan mengenai hal tersebut. tim Ducati sendiri justru menyapa fans nya di Indonesia dalam postingannya dengan menuliskan bahwa mereka sudah tak sabar untuk berada di Indonesia dalam rangkaian WSBK Tour, 


Lalu apa sih yang sebenarnya terjadi pada saat kargo itu tiba? apakah memang ada oknum yang sengaja iseng membuka atau unboxing paket kargo milik Ducati tersebut..?

Seperti info yang diterima, motor yang sedang "diutak-atik" dalam video tersebut adalah motor milik pembalap Ducati Michael Ruben Rinaldi. dan dalam aturan World Superbike (WSBK) hanya tim itu sendiri dan pihak bea cukai saja yang boleh membuka paket kargo.

usut punya usut ternyata pria berbaju putih dalam video yang sedang unboxing motor ducati tersebut adalah pihak importir, dan menurut pihak bea cukai (yang memang memiliki hak untuk membuka paket), importir tersebut sedang menjalakan tugasnya saat menemani pihak bea cukai dalam melakukan pemeriksaan paket kargo milik ducati itu.

Ya pihak importir turut serta menemani pihak bea cukai dalam menyiapkan unit untuk pemeriksaan fisik, membuka kemasan paketnya, ceklis pemeriksaan dan juga menutupnya kembali, jadi semua ini adalah sudah melalui prosedur yang ada, terkait peristiwa ini, pihak MGPA (Mandalika Grand Prix Association) menyayangkan ada pihak oknum yang saat itu dekat dengan kejadian, lalu memvideokan nya tanpa memberi keterangan yang jelas, yang akhirnya justru menimbulkan kesalah pahaman dan beritanya menjadi viral.


Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar seri world superbike (WSBK) pada 19-21 November mendatang di Mandalika Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Yuuk kita doakan saja, semoga kejadian ini tidak menimbulkan kerugian pada semua pihak, dan juga acara perhelatan WSBK di Sirkuit Mandalika bisa berlangsung dengan sukses dan aman.

@erwe

Posting Komentar untuk "Unboxing Paket Kargo Milik Ducati di Mandalika Yang Bikin Heboh"