Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ezra Walian Cetak Gol Perdananya Untuk Timnas Indonesia Saat Taklukkan Myanmar 4-1

Tim nasional Indonesia mencetak kemenangan mutlak 4-1 atas Myanmar dalam pertandingan percobaan untuk penyiapan Piala AFF 2020 yang bisa berjalan Desember kelak, Kamis malam WIB, 25 November 2021.

Dalam laga yang berjalan di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Penyerang Ricky Kambuaya membuat gol pembuka untuk team Garuda saat menit kelima. Kemudian 2 gol tambahan di babak pertama dicetak lewat Irfan Jaya (12) serta Witan Sulaeman (33).

Gol di babak ke-2  disumbang Ezra Walian lewat eksekusi 12 pas dari dalam kotak pinalti saat menit ke-55. Sementara satu-satunya gol Myanmar diciptakan oleh Hlaing Bo Bo menit ke-73.

Selesai pertandingan, pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong menilai tampilan anak asuhannya. Menurutnya, pemain amat berusaha giat dalam pertadingan itu.

Pelatih dari Korea Selatan itu menuturkan, kemenangan sepenuhnya atas Myanmar terang akan membikin keyakinan diri banyak pemain lebih oke mendekati tampil di Piala AFF 2020 yang bisa mulai 5 Desember kelak di Singapura.

"Terima kasih ke pemain atas kemenangan ini, tapi masih ada penilaian," kata Shin Tae-yong, seperti diambil dari website sah PSSI.


Dia menyorot beberapa kekeliruan yang sedang dilakukan pemain di tahap ke-2  serta mendekati laga selesai. Dia mengawasi banyak pemain lelah serta sedikit kurang focus.

"Pemain selalu saya peringatkan tidak untuk bisa lakukan kekeliruan serta kesalahan elementer," tutur pelatih berumur 52 tahun itu.


Shin Tae-yong menambah, dalam laga menantang Myanmar, Cahyadi Supriadi masuk sebagai penjaga gawang cadangan sebab Syahrul Fadil pada keadaan tidak sehat.

Laga menghadapi Myanmaar jadi percobaan ke-2  tim nasional Indonesia mendekati Piala AFF 2020 sepanjang pemfokusan latihan di Turki. Sebelumnya, Selasa minggu silam, mereka (Timnas) ditundukkan Afganistan 0-1. Dan Sesaat sebelum pergi ke Singapura di 1 Desember nanti, mereka bakal menempuh satu percobaan kembali menantang Klub Antalyaspor di hari Minggu esok.

Posting Komentar untuk "Ezra Walian Cetak Gol Perdananya Untuk Timnas Indonesia Saat Taklukkan Myanmar 4-1"