Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Balapan Terakhir Rossi.... Grazie Vale 46

Seri balapan paling akhir 2021, MotoGP Valencia, pada Minggu (14/11/2021) masih tetap jadi perhatian, tak terhitung jumlahnya pecinta MotoGP dari semua dunia. Mereka ingin melihat tarian paling akhir, yang dikenal juga sebagai balapan paling akhir dari cerita hidup MotoGP, Valentino Rossi.
Sesudah berlaga sepanjang 26 tahun di balap motor Grand Prix, Valentino Rossi pada akhirnya ucapkan selamat tinggal pada kegiatan olahraga yang paling ia gemari, kepada cinta sejatinya. Dia pilih pensiun di umur 42 tahun.

Episode di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, betul-betul memperlihatkan rasa hormat yang mengagumkan untuk Rossi. Tribune menguning, sesuai dengan ciri khas paling kentara dari The Doctor. Beberapa fans garis kerasnya bahkan terus meneriakkan "ROSSI" dan mengibarkan bendera kuning nomor 46, yang disebut nomor keramatnya.

Rossi betul-betul jadi bintang utama. Walau ia barusan menuntaskan urutan 10 dalam balapan, camera video masih tetap mengarah terus kepadanya.

Rider Italia itu pada akhirnya finish di set ke-10. Titel juara dalam balapan terakhir itu dicapai oleh rider Ducati dan anak didik Rossi, "Pecco" Bagnaia.

Meskipun begitu, hari itu Rossi nampak seperti sang juara sesungguhnya. Semuanya orang bersebelahan dengannya, mengatakan perpisahan dan terus mengerubunginya.

dan untuk anda para Vinomers, berikut ini ialah beberapa saat yang begitu menyentuh dan cantik di balapan paling akhir Valentino Rossi di MotoGP

1. Assist Langsung dari Ronaldo Nazario Lima

Awalnya balapan MotoGP Valencia diawali dengan bagaimana Valentino Rossi mendapatkan kejutan. Ia dikunjungi oleh pemain sepak bola pujaannya, Ronaldo Luís Nazario de Lima.
Memang, Rossi disebut sebagai fans Ronaldo dan club Serie A, Inter Milano. Ronaldo ialah selebritas Inter Milan saat itu.
Rossi pun nyengir lebar saat menyaksikan Ronaldo di garasi timnya. Ia selanjutnya pergi langsung ke pria Brasil itu dan mereka saling merangkul erat.

2. Ronaldo diplot untuk kibarkan Bendera di Garis Akhir

Ronaldo tidak cuman berjumpa Rossi saat sebelum balapan. Ia betul-betul menjadi aktor penting dalam balapan paling akhir Rossi di MotoGP.
Ya pesepak bola asal Brasil ini didapuk mengibarkan bendera finish, yang juga menjadi momen pamungkas selesainya masa Valentino Rossi di MotoGP.

3. Kehadiran Bekas Kompetitor Balap

Rossi banyak memiliki kompetitor kuat sejauh perjalanannya di MotoGP. Beberapa kompetitornya tidak ingin sia-siakan peluang melihat tarian paling akhir sang Maestro Balap Valentino Rossi di pelintasan MotoGP.
Rekanan senegara sekaligus mantan pesaingnya, Max Biaggi, sampai Dani Pedrosa (Spanyol) dan Jorge Lorenzo (Spanyol), menyaksikan balapan terakhir secara khusus datang ke MotoGP Valencia. Ada pula Casey Stoner sebagai kompetitor berat Rossi dari 2006 sampai 2012 turut serta.

4. Pidato Perpisahan dari Berbagai Tokoh Olahraga dan Dunia

Sesudah Rossi menuntaskan balapan terakhir kalinya di MotoGP, sebuah video clip perpisahan diputar. Rossi mendapatkan perkataan selamat tinggal dari beragam kelompok, dimulai dari bintang, selebritis sepakbola, sampai pesaing sebelumnya.
Bintang terkenal seperti Keanu Reeves, Chris Hemsworth, sampai aktor ternama Tom Cruise ada dalam video clip perpisahan itu. Ada pula Mick Doohan, Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Stoner.
ada juga Selebritis F1 Lewis Hamilton yang turut ucapkan selamat tinggal. kemudian juga Andrea Pirlo, Gianluigi Buffon, dan tentunya Ronaldo.


Tidak itu saja, ke-9 anak asuh Rossi yang sekarang ini bergabung dalam semua ajang level kelas balap dimulai dari moto3, moto2 dan juga MotoGP, semua memberi surprise dengan memakai helm replika Rossi sepanjang balapan kali ini.
Helm itu pernah Rossi kenakan di dalam 25 tahun karier balapnya, 9 murid rossi ini  tersebar di semua kelas, pada level Moto3 ada Andrea Migno, Alberto Surra dan Niccolo Antonelli, kemudian di level Moto2 ada Marco Bezzecchi, Celestino Vietti dan Stefano Manzi, dan di level MotoGP terpopuler, anak asuh yang Rossi ialah Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan saudara ipar Rossi, Luca Marini

Posting Komentar untuk "Balapan Terakhir Rossi.... Grazie Vale 46"