Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meriam London berhasil jadi Juara, ini dia Fakta unik yang terjadi....

Ada beberapa Fakta menarik yang kami rangkum dari Opta dalam laga Community Shield 2020 tadi malam.

The Reds berstatus sebagai Juara Liga Inggris 2019/2020 sedangkan Tim Meriam London berstatus sebagai Juara Piala FA, tim besutan Mikel Arteta unggul lebih dahulu melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12. Sedangkan Tim besutan Jurgen Klopp membalas melalui gol Takumi Minamino pada menit ke-73.

Laga waktu normal 90 menit berakhir dengan skor imbang 1-1. Pertandingan pun dilanjutkan melalui adu penalti.

Arsenal memastikan kemenangan 5-4 atas Liverpool melalui drama adu penalti. Rhian Brewster satu-satunya pemain The Reds yang gagal mencetak gol melalui titik putih.

Berikut tujuh fakta penting kemenangan Arsenal atas Liverpool di Community Shield berdasarkan catatan dari Opta:

1. Arsenal menjuarai Community Shield untuk 16 kali (termasuk gelar bersama). Jumlah itu mengalahkan Liverpool (15 kali) dan berada di bawah Manchester United (21 kali).

2. Liverpool jadi tim pertama yang kalah di Community Shield melalui drama adu penalti dua tahun beruntun. Ini juga kali pertama The Reds tampil di Community Shield dan kalah.

3. Arsenal sudah tujuh kali 'mengawinkan' Community Shield dan Piala FA dalam satu musim. Total empat kali kemenangan di Community Shield ketika mereka berstatus sebagai juara Piala FA.

4. The Gunners jadi tim kedua setelah Manchester United yang memenangkan Community Shield melalui drama adu penalti lebih dari sekali.

5. Arsenal memenangkan sembilan dari 11 drama adu penalti pada pertandingan di seluruh kompetisi, termasuk di Community Shield.


6. Pierre-Emerick Aubameyang kini masuk dalam daftar top skor di Stadion Wembley. Aubameyang mengoleksi lima gol di stadion itu, setara dengan Alexis Sanchez.

7. Takumi Minamino jadi pemain pertama yang mencetak gol perdana untuk Liverpool saat bermain di Stadion Wembley. Dia mencetak gol dalam pertandingan ke-15 dan dengan 12 kali tembakan untuk Liverpool.

Source : cnn.indonesia

Posting Komentar untuk "Meriam London berhasil jadi Juara, ini dia Fakta unik yang terjadi...."