Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yan Vellia Akan Serahkan Royalti Didi Kempot ke Bude Saputri

stri Alm. Didi Kempot, Yan Vellia mengaku akan menyerahkan semua royalti kepada istri pertama Didi Kempot, Saputri.

SOLO - Istri Alm. Didi Kempot, Yan Vellia belum mengurus royalti semenjak kepergian Sang Maestro pada 5 Mei lalu. Yan Vellia yang juga manajer Didi Kempot semasa hidupnya mengaku akan menyerahkan semua royalti kepada istri pertama Didi Kempot, Saputri.

"Selama kepergian 40 hari belum mengurus royalti, karena belum ketemu Bude Putri," ujar Yan Vellia.
Ia mengaku semua royalti yang berhubungan dengan hak cipta diserahkan kepada Saputri. Yan juga baru akan membicarakan soal royalti Didi Kempot saat bertemu dengan Saputri.

Yan Vellia sendiri, saat ini sedang menggarap persiapan untuk konser 30 tahun berkaryanya Sang Maestro yang rencananya akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada November nanti.

"Semua royalti yang berhubungan dengan hak cipta, saya serahkan ke Bude Putri. Kami ketemu dulu, baru nanti dibicarakan. Saat ini saya sedang mengurus DP konser yang tertunda," papar Yan.

Mendiang Didi Kempot sendiri telah menciptakan kurang lebih 700 lagu selama 30 tahunnya berkarier di dunia musik. Nama Didi Kempot kembali mencuat setelah Sang Maestro kembali tampil dan mendapat julukan The God Father of Broken Heart.

Karya-karya Didi Kempot memang tak perlu dipertanyakan lagi, pasalnya banyak penyanyi yang meng-cover lagu dengan lirik Jawa tersebut. Namun, banyaknya penyanyi yang meng-cover lagu Didi Kempot, Yan Vellia meminta penyanyi untuk izin sebelum meng-cover.

"Kalau ada artis yang menyanyikan lagu atau cover ya harus izin dulu. Setidaknya sebagai orang Jawa, namanya basi-basi dan izinlah," ungkap Yan Vellia

Posting Komentar untuk "Yan Vellia Akan Serahkan Royalti Didi Kempot ke Bude Saputri"