Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliner Nyleneh di Vietnam Cicak Panggang Nan Lezat Yang Lagi Populer

Siapapun pasti sudah tidak asing dengan reptil satu ini, cicak yang sering kita jumpai saat merayap didinding rumah saat malam hari telah tiba, Alhasil dari banyaknya cicak dirumah kita Kalau sudah begitu malah merepotkan ditambah banyaknya kotoran yang berwarna hitam putih. Cicak ini menjadi hewan paling menyebalkan bagi sebagian orang.

tapi di negara Vietnam sana, ada loh makanan dari cicak yang dipanggang. Pasti jijik ya mikirnya, jangan salah disana malah menjadi makanan paling favorit. Duh bisa dibayangin deh, jika Agan mengkonsumsi makanan satu ini yang berasal dari cicak. Padahal cicak itu paling menggelikan bagi sebagian orang, tapi kok dijadikan makanan ya, apa tidak menjadi sesuatu hal yang diluar nalar. Kalau belalang masih normal, lah ini cicak Gan, bayangin sendiri deh sambil lihat penampakan fotonya dibawah ini.



Dijemur Dulu Sebelum Dipanggang

sebelum cicak ini masuk ke dalam proses pemanggangan. Pertama harus dimasukkan ke air garam, kemudian tinggal ditata rapi secara berbaris memanjang sesuai dengan lebar tempat alat buat menaruhnya diterik sinar matahari.

Jika dirasa-rasa itu prosesnya seperti mau buat ikan asin, lihat saja tuh cicak-cicak yang sudah mengering lagi dikumpulkan agar tidak berserakan dan gampang pas mau angkut nanti.

Masuk ke Proses Pemanggangan

Setelah cicak cukup kering dan tidak menimbulkan bau, kemudian langsung kembali masuk ke dalam alat pemanggangan dengan ditata seperti foto diatas.

Proses Packing

Sama halnya seperti camilan ringan, cicak yang sudah dipanggang pun dikemas masuk ke dalam plastik sesuai dengan ukuran dan tidak lupa disamakan berat satu plastik kemasan.

Posting Komentar untuk "Kuliner Nyleneh di Vietnam Cicak Panggang Nan Lezat Yang Lagi Populer"