Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tempat Wisata Paling Instagrammable, Salah Satunya Ada di Indonesia


1. Nagari Pariangan, Sumatera Barat, Indonesia

Nagari Pariangan merupakan sebuah nagari tertua di Minangkabau yang berada tepat di lereng Gunung Marapi yang masih aktif. Mulai dari budaya, adat istiadat dan arsitektur bangunannya yang khas masih tetap ada dan bertahan sampai sekarang.

Bangunan rumah gadang lengkap dengan dinding yang terbentuk dari anyaman rotan, serta berhiaskan ukiran kayu menjadi ciri khas kampung ini. Apalagi dengan adanya masjid terbesar di abad ke-19, menambah kekayaan budaya tradisi, adat istiadat, cagar budaya dan sejarah yang tak ternilai harganya.

2. Hallstatt, Austria

Hallstatt dijuluki sebagai desa paling indah dengan pemandangan danau yang menyejukkan. Wilayah ini juga merupakan salah satu pemukiman tertua di Eropa.

Hallstatt terletak di antara Kota Graz dan Salzburg. Suasana pegunungan dan danau yang asri dijamin bikin siapapun betah tinggal di sini.

3.Reine, Norwegia

Desa yang merupakan bagian dari kepulauan Lofoten di Norwegia utara ini adalah salah satu tempat terindah yang berada di utara Lingkaran Arktik. Walaupun daerah Lingkaran Arktik ini terkenal dengan cuacanya yang dingin, namun anehnya cuaca di desa Reine justru cenderung lebih hangat.


Bentang alamnya mengundang para wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan alam dan lingkungan desa ini. Desa ini juga disuguhkan oleh keindahan pegunungan salju dan penampakan Aurora atau Cahaya Utara di malam hari. Menurut data, hanya ada 300 orang yang tinggal di desa ini.

4. Bibury, Inggris

Desa Bibury terletak di wilayah Gloucestershire, Inggris. Desa mungil ini terkenal di kalangan wisatawan karena pesona dan keindahannya yang mirip dengan negeri dongeng.

Rumah tradisional dari batu berderet rapi menghadap jalan setapak dan Sungai Coln. Gereja, katedral kuno, serta penginapan ditata dengan sangat cantik. Apalagi, seluruh Desa Bibury penuh bunga warna-warni begitu tiba musim semi.

Ada beberapa tempat yang jadi favorit wiatawan di desa ini. Salah satunya adalah Arlington Row, jalan penuh deretan rumah tradisional dari batu yang menghadap Sungai Coln.

Posting Komentar untuk "4 Tempat Wisata Paling Instagrammable, Salah Satunya Ada di Indonesia"