Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekor Paling Gila Konyol Unik Dan Aneh

Dalam sejarahnya Guinnes telah mencatatkan banyak rekor. Tak selalu yang heboh dan sangar, beberapa yang lain juga unik, aneh dan nyeleneh.

Tak hanya itu, ada beberapa rekor unik lain yang takkan bisa dicapai kebanyakan orang lain. Namun, kebanyakan rekor ini bukan tidak ada kompetitornya, tapi orang-orang ogah melakukannya karena satu dan lain hal. Lagi pula, menyandang rekor tersebut sama sekali tidak ada bangga-bangganya.

Berikut adalah rekor-rekor unik dan aneh yang orang malas dan ogah untuk mencapainya

1. Michael Lolito


Michel Lotito adalah seorang legenda dalam rekor dunia teraneh. Bayangkan saja, orang ini mampu memakan hampir semua benda, termasuk logam, kayu, karet, hingga bahan beracun. Michel yang berasal dari Perancis pernah mendemonstrasikan kemampuannya memakan bohlam, silet, gelas, dan banyak benda tajam lain.

Antara tahun 1978-1980 Michel Lotito memecahkan rekor dunia memakan habis sebuah pesawat Cessna. Sebelum dimakan, pesawat itu lebih dulu dihancurkan dengan martil, kemudian dipotong-potong dengan gergaji mesin baru dimakan. Butuh waktu dua tahun untuk menghabiskan satu pesawat termasuk mesin dan ban. Walaupun rekor dunia ini mungkin akan sangat sulit dipecahkan oleh orang lain akan tetapi siapa tahu? Michel Lotito sendiri sudah tidak mungkin memecahkan rekornya sendiri karena telah meninggal pada tahun 2007 di usianya yang ke 57 tahun.

2. Kirby Roy


Hanya mendengarnya saja sudah membuat sebagian orang, terutama pria merasa ngilu. Sebagian orang lagi mungkin bertanya-tanya mengapa hal seperti ini harus dicatat dalam rekor dunia. Bila Anda penasaran, silahkan bertanya pada Kirby Roy, seorang penyandang sabuk hitam karate yang selama bertahun-tahun melatih ‘combat ki’. Combat ki bukanlah suatu hal yang asing, para olahragawan terutama yang berurusan dengan kontak fisik secara langsung telah lama mengenalnya. Contoh paling mudah adalah atlit kick boxing Muay Thai. Mereka rata-rata telah bertahun-tahun melatih combat ki terutama di daerah tulang kering sehingga meskipun tulang kering berbenturan dengan keras tidak akan terasa sakit.

Prinsip yang sama berlaku pada sel4ngk4ngan Kirby Roy yang telah melatihnya berpuluh tahun. Dalam acara pemecahan rekor dunia di sebuah program televisi “Sports Science”, selangkangan Kirby ditendang oleh Jesse Smith yang juga seorang ahli beladiri. Tendangan Smith yang berkekuatan 1.100 pounds bahkan mampu mengangkat tubuh Kirby. Andaikata tendangan sekuat itu mengenai seseorang yang tidak pernah berlatih combat ki, diperkirakan akan memecahkan kedua ‘telur’ sekaligus tulang panggulnya hingga mungkin berakibat kematian.

3. Anandita Dutta Tamuly


Tercatat, Tamuli berhasil menggeruskan cabe-cabe ke matanya dengan jumlah yang sangat fantastis. Satu menit ia bisa menghabiskan 24 buah cabe. Jika kamu bertanya bagaimana mata Tamuli setelah melakukannya, tak usah khawatir karena ia sudah bisa melihat hanya dalam beberapa detik setelahnya.

4. Ilker Yilmaz


Ilker Yilmaz adalah warga Turki sebagai pemegang rekor dunia yang dapat mengeluarkan susu dari matanya, dan susu tersebut dapat dikeluarkan sejauh 2,79 meter.

5. Ashrita Furman


Bicara soal rekor dunia paling aneh, gak ada yang lebih aneh daripada orang yang memegang rekor dunia terbanyak. Gak tanggung-tanggung, Ashrita Furman memegang rekor dunia sejumlah 600 buah sejak tahun 1969 dan masih memegang 200 di antaranya. Ia melakukan banyak hal mulai dari lompat tali 12.000 kali, lompat tali dalam air terbanyak dalam 1 jam, membuat pensil terkecil dan masih banyak lagi. Ya, walaupun aneh, dia pantas mendapatkan semua penghargaan itu, karena anehnya adalah aneh yang penuh bakat.

Posting Komentar untuk "5 Rekor Paling Gila Konyol Unik Dan Aneh"