Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Macam Tradisi Unik Saat Perayaan Idul Fitri dari Berbagai Negara

Bagi umat muslim setelah 1 bulan penuh melaksanakan puasa bulan ramadhan tiba waktunya untuk merayakan Hari raya Idul Fitri, di setiap daerah punya tradisi unik untuk menyambut perayaan dengan penuh suka cita tersebut. lalu bagaimanakah dengan perayaan Idul Fitri di belahan dunia lain.

Berikut tradisi dari beberapa negera

1. India

Di India, semua masyarakat akan berbondong-bondong untuk merayakan Idul Fitri dengan menyiapkan beberapa hidangan manis seperti Sheer Khurma atau sejenis bihun yang dicampur dengan kurma dan susu. Tidak hanya itu, pada malam sebelum Idul Fitri, masyarakat akan mengunjungi bazar untuk berbelanja dan para wanita akan mengenakan pakaian tradisional dengan tangan yang dihiasi henna atau pacar.

2. Maroko

Setelah menunaikan sholat Idul Fitri, masyarakat Maroko menikmati sarapan dengan berbagai macam hidangan tradisional seperti Baghir, Teh dan Melwi (kue dadar khas Maroko). Tidak hanya itu, anak-anak di negara ini juga akan menerima hadiah dan uang seperti anak-anak di Indonesia.

3. Turki

Di Turki sendiri, Idul Fitri dikenal dengan sebutan Ramadhan Bayram atau festival nasional yang wajib dirayakan. Para penduduk di negara ini akan berkunjung ke pemakaman keluarga yang sudah meninggal untuk mendoakan serta menghias kuburan tersebut dengan aneka bunga. Sedangkan anak-anak, akan pergi mengetuk pintu-pintu rumah di sekitar tempat tinggal mereka dan berharap akan diberikan permen atau imbalan lain oleh pemilik rumah.

4. Tunisia

Hampir 98% penduduk Tunisia akan merayakan hari lebaran dengan bermain musik, menari sambil menikmati hidangan tradisional seperti Baklawa dan Kaak. Tidak ketinggal, anak-anak di negara ini akan mendapatkan uang dan mainan dari orang-orang yang berkunjung kerumah orang tua mereka.

Posting Komentar untuk "Berbagai Macam Tradisi Unik Saat Perayaan Idul Fitri dari Berbagai Negara"