Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Ini Hanya Muncul 100 Tahun Sekali, Begini Penampakanya Bikin Takjub

Yaaaa...Kamu tidak salah baca judul artikel diatas, ada sebuah desa unik yang berada di Skotlandia, yakni desa yang hanya bisa disaksikan setiap 100 tahun sekali. Penasaran seperti apa? Desa ini bernama Brigadoon, di mana banyak sekali mata yang mengungkapkan bahwa desa ini memang tampak sangat indah dan menawan.

Ternyata, desa ini tersembunyi di balik suatu tempat yang berada di dataran tinggi negara Skotlandia dan hanya menampakan diri tiap 100 tahun sekali. Itu pun hanya dalam rentang waktu satu hari saja.

Warga mengungkapkan bahwa keindahan desa Brigadoon hanya akan bertahan selama tak ada warga yang meninggalkan tempat tersebut. Seperti yang telah dilansir dari laman Ancientpages.com, apabila warga pergi, maka desa indah tersebut akan lenyap ditelan oleh kabut dataran tinggi. Masyarakat Skotlandia percaya bahwa desa tersebut terkena kutukan sihir jahat.

Lalu atas kesepakatan yang dibuat dengan Tuhan, desa itu tak boleh menampakkan diri terhadap dunia luar, terkecuali ketika hari istimewa yang hanya ada sehari dalam seratus tahunnya. Dan, itu pun bisa dikunjungi oleh warga luar.

Desa Brigadoon diyakini lenyap pada 1754, dan setelah 100 tahun kemudian, desa ini pun muncul kembali serta dapat terlihat oleh mata telanjang. Menariknya, usia penduduk di Desa Brigadoon hanya bertambah 1 hari. Dengan kata lain, 1 hari berada di desa Brigadoon sama saja dengan 100 tahun di waktu normal dunia ini.

Beberapa peneliti dan arkeolog berusaha untuk mengungkap bukti keberadaan desa ajaib ini. Akan tetapi, mereka sama sekali tak pernah menemukan bukti apa pun. Mereka hanya menemukan sebuah tempat yang bernama Brigadoon, namun bukan desa indah yang selama ini mereka cari.

Posting Komentar untuk "Desa Ini Hanya Muncul 100 Tahun Sekali, Begini Penampakanya Bikin Takjub"