Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arkeolog Bingung! Penemuan Mumi Berumur 1500 Tahun Pakai Sepatu Adidas

Jaman sebelum modern seperti sekarang ini mengawetkan mayat sudah menjadi bagian tradisi pada jamanya mengawetkan mayat dari keluarga masing – masing. Mayat yang diawetkan ini kemudian disebut mumi, yang ditempatkan di seuatu tempat yang aman. Namun, seiring dengan perkembangan zaman hal tersebut sudah tidak pernah ditemukan lagi belakangan ini.

Namun, mengenai mumi pada zaman dulu kala seringkali ditemukan oleh para arkeolog sekarang ini. Dari berbagai belahan dunia, ternyata ada banyak mumi yang diawetkan. Namun yang paling mengagetkan adlah penemuan mumi di Pegunungan Altai yang terletak di Asia Tengah yang membentang luas melewati perbatasan antara Rusia, China, Mongolia, dan Kazakhstan.

Bagaimana tidak membuat heboh?, mumi yang ditemukan yang diduga sudah berumur 1500 tahun ini ternyata menggunakan sepatu merek Adidas. Tentu kita tahu kalau merek sepatu demikian tidak ada pada zaman dulu dan baru ada sekarang pada zaman modern ini.

Mumi yang ditemukan diketahui berjenis kelamin wanita dan diawetkan pada pemakaman yang terletak di Pegunungan Altai, Mongolia. Foto mumi menggunakan sepatu adidas ini pun sontak saja menjad viral di internet karena menggunakan sepatu yang bermerek dari zaman modern. Banyak yang tidak percaya dengan foto – foto yang viral ini. Namun ternyata arkeolog sendiri masih menyelidiki akan kasus tersebut. Mereka berpikir sunguh sangat sulit dan mustahil rasanya seorang mumi yang sudah berusia 1500 tahun menggunakan sepatu dengan merek dari zaman modern sekarang ini.

Posting Komentar untuk "Arkeolog Bingung! Penemuan Mumi Berumur 1500 Tahun Pakai Sepatu Adidas"