Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Awas! Jangan Salah Bekam Kalau Tak Mau Seperti Pria Ini Gelas di Punggung Terpaksa Digergaji

Berbagai macam pengobatan saat ini banyak yang menawarkan berbagai jenis salah satunya Metode pengobatan tradisional seperti akupunktur, bekam, ayurveda dan berbagai metode lainnya telah ada sejak ratusan tahun lalu. Meski belum banyak pembuktian secara ilmiah, metode-metode tersebut tetap populer di berbagai kalangan hingga saat ini.

Terkadang, karena biaya pengobatan menggunakan metode-metode itu tidak murah, banyak yang kemudian membeli peralatan pengobatan dan mencoba mempraktekkannya sendiri di rumah. Tidak jarang juga terjadi kesalahan saat mereka melakukan pengobatan sendiri yang justru mengakibatkan luka atau cedera yang cukup menyakitkan.

Hal itulah yang terjadi pada seorang pria bernama Hu di China yang meminta istrinya untuk melakukan bekam pada dirinya menempelkan gelas-gelas di punggungnya dan menyedot udara di dalamnya sehingga gelas itu menempel. Mulanya, pengobatan berjalan lancar sampai istrinya secara tak sengaja menempelkan gelas terlalu kencang di punggung pria itu dan tak bisa dilepaskan.

Setelah upaya menarik gelas itu dengan tangan, martil dan tang tidak membuahkan hasil, Hu berusaha meminta bantuan ke rumah sakit. Namun, dokter juga ternyata tidak dapat menolongnya.

Dengan kulit punggungnya yang semakin membengkak dan memerah, Hu memutuskan untuk menghubungi dinas pemadam kebakaran. Empat petugas pemadam kebakaran kemudian menggunakan gergaji untuk memotong gelas tersebut dan Hu pun akhirnya dapat kembali bernafas lega.

Walaupun mengalami kejadian tak mengenakkan, Hu tampaknya tidak kapok untuk kembali menggunakan peralatan bekamnya di rumah. Kali ini, dia mengatakan akan lebih berhati-hati saat menggunakannya.

Posting Komentar untuk "Awas! Jangan Salah Bekam Kalau Tak Mau Seperti Pria Ini Gelas di Punggung Terpaksa Digergaji"