Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Scooterist Merapat! Ini Dia 5 Tipe Vespa Paling Langka Dan Banyak Diburu

Vespa, sebuah kendaraan roda dua yang kini menjadi salah satu barang antik yang banyak orang ingin memilikinya, terutama para "scooterist".Menurut mereka, semakin lama usia Vespa tersebut, maka semakin bersejarah Vespa tersebut.emoticon-Big Grin

Nah, dari seluruh Vespa yang pernah diproduksi, ada 5 tipe Vespa paling banyak diburu karena unik dan tentunya langka. Penasaran sama 5 unit vespa paling langka ini?

1. MP 5 Paperino - 1943


Vespa yang biasa orang mengenalnya dengan"Donald Bebek" ini diproduksi di akhir perang dunia kedua yaitu tahun 1943. Pada awalnya pihak Piaggio tidak menyekuai prototipe Vespa ini, tapi kini jenis Vespa ini banyak dicari oleh para kolektor di seluruh dunia. MP 5 Paperino adalah jenis Vespa pertamayang di produksi.

2. MP 6 Prototype - 1945


Jenis Vespa inilah yang dianggap sebagai awal petualangan skuter antik ini ke seluruh dunia. Sepeda motor skuter ringan dan serbaguna ini diperkenalkan pertama kalinya pada bulan April 1946 di sebuah perkumpulan pemain Golf di Roma.

3. Vespa 98 - 1946


Dimana banyak jalan-jalan yang masih dalam keadaan buruk akibat perang kedua,Vespa 98 diproduksi pada tahun 1946. Jenis ini di desain sesuai dengan kondisi jalan saat itu yaitu masa setelah perang.

4. Vespa 98 cc Race - 1947


Vespa 98 cc Race yang mendapat gelar terbaik di Monte Mario hill climb pada tahun 1947 yang saat itu dikemudikan oleh Joseph Cautriumphs. Ketika banyak jenis Vespa memenuhi jalan-jalan di Italia, membuat pihak Piaggio mendapatkan ide membuat kendaraan lebih agresif dan cepat.

5. Vespa 125 Circuito - 1949


Tujuan dari pihak Piaggio membuat jenis Vespa skuter sirkuit yaitu vespa 125 Circuito. Untuk bisa mendekatkan terhadap masyarakat sektor otomotif yang pada akhirnya akan menambah pelanggan baru yang berpotensial.

Salam Mesin Kanan

Posting Komentar untuk "Scooterist Merapat! Ini Dia 5 Tipe Vespa Paling Langka Dan Banyak Diburu"