Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Misteri Pasar Gaib Paling Angker Yang Bertempat di Gunung Indonesia

Indonesia dikaruniai bentang alam yang indah nan luas, Indonesia memiliki gunung-gunung yang eksotis dan layak buat dikunjungi. Terutama buat kalian yang suka sama dunia outdoor, gunung di Indonesia seolah tak ada habisnya untuk dijelajahi. Dibalik itu, gunung-gunung di nusantara juga banyak diselimuti mitos-mitos tertentu.

Diantaranya adalah adanya perkampungan gaib atau pasar gaib. Pasar ini memang tak kasat mata, dan beberapa orang mengaku pernah melihat lalu lalang makhluk-makhluk halus sibuk layaknya di pasar dunia manusia.

1. Pasar Bubrah

Di lereng gunung Merapi ada yang disebut pasar Bubrah, Letaknya di sekitar pos 4 dan ada di bibir kawah. Disini adalah tempat paling akngker karena merupakan tempat berkumpulnya setan. Ada yang pernah melihat keramaian pasar atau mendengar suara-suara orang di pasar. Selain itu, konon disana ada sosok Mak Lampir, Sosok manusia setengah jin.

2. Pasar Dieng

Sedangkan di lereng gunung Merbabu ada yang disebut pasar Dieng. Konon ini adalah pasar bagi para setan yang berada di kawasan Kentheng Songo. Para pendaki mengaku bertemu dengan gadis misterius yang meninggal saat mendaki gunung ini, Arwah gadis ini akan mengajak pendaki lain untuk menjatuhkan diri ke dalam jurang.

3. Pasar Watu

Berikutnya ada pasar Watu di gunung Sumbing. Posisinya berada sebelum Batu Kotak. Posisinya terjal dan nampak aneh, Penampakan yang muncul adalah sesosok kakek dan makhluk gaib lain yang berlarian kesana kemari.

4. Pasar Setan

Di gunung Arjuno ada juga pasar setan . Di kawasan ini banyak suara-suara ricuh seperti di pasar. Bahkan ada kisah seorang pendaki yang bertransaksi membeli jaket disini. Namun, beberapa hari sepulangnya dari pendakian si pendaki itu tewas.

5. Pasar Setan Gunung Lawu

Dan di gunung Lawu, pasar setannya berada di sekitar pos 5 Cemoro Kandang. Biasanya akan adak sosok yang berbisik dan menampakkan diri dengan bertanya “Beli apa dik?” kepada para pendaki yang lewat. Kalau mendengar bisikan ini konon wajib menjawab “Beli tanah, daun, air atau batu”. Setelah itu lemparkan sejumlah uang ke arah suara yang datang tadi.

6. Pasar Anjaya

Pasar setan ini disebut pasar Anjaya yang berada di gunung Bawakareng dengan hutan gunung Lompobattang. Banyak pendaki yang beristirahat disini mendengar suara ramai seperti di pasar tapi setelah didekati malah gak ada apa-apa.

Posting Komentar untuk "7 Misteri Pasar Gaib Paling Angker Yang Bertempat di Gunung Indonesia"